3 cara cepat untuk mengakses mode jepret kamera di Hp Apple ber iOS 10

Bagi Kalian yang menggemari dunia fotografi, pasti sudah tidak asing dengan sebuah istilah “mengejar momen” atau “momen yang tidak akan terulang” dalam sebuah kejadian baik yang disengaja maupun tidak. Nah jika kamu pengguna hp Apple yang suka mengambil gambar dengan perangkat iPhone, ada 3 cara cepat untuk mengakses mode jepret kamera di iOS 10. Cara apa sajakah yang dapat kamu lakukan? berikut Penak IT akan jelaskan caranya.

3 cara cepat untuk mengakses mode jepret kamera di Hp Apple ber iOS 10
Gambar Dari Penak IT


3 Cara cepat untuk mengakses mode jepret kamera di Hp Apple ber iOS 10

1. SWIPE DI LOCK SCREEN IOS 10


Apple menghapus Fitur Slide to Unlock di iOS 10 dengan maksud yang jelas. Yaitu untuk menghadirkan akses mode Widget dan jepret foto dengan lebih mudah yaitu swipe ke kiri untuk akses app Camera atau mode jepret foto dengan cepat dan kanan untuk Widget dan Notification Center.

Kamu hanya perlu menekan Home Button atau Power Button di mode layar terkunci, setelah itu swipe dari kanan ke kiri untuk mendapatkan mode jepret kamera. Pilih mode foto, video, Slo-Motion atau beberapa hal lainnya dari tampilan yang tersedia. Setelah itu untuk melihat semua daftar foto yang sudah kamu jepret tekan ikon kotak di bagian kanan bawah.

Untuk melihat semua foto di Camera Roll, kamu harus membuka Passcode Lock terlebih dahulu. Sebagai catatan, untuk yang tidak terlalu memikirkan tentang privasi hp kamu, kamu juga bisa mematikan fitur akses cepat ini dari mode Restrictions. Yaitu lewat Settings – General – Restrictons – Camera OFF.

2. LEWAT WIDGET

Beberapa aplikasi fotografi di App Store sudah mendukung Widget di iOS 10. Fiturnya beragam, salah satu yang bisa kamu gunakan adalah tombol cepat untuk akses kamera. Sebagai contoh saya menggunakan Lightroom for iOS, ada Widget untuk shortuct ke kamera depan atau kamera belakang yang bisa langsung kamu pilih lewat swipe dari kiri ke kanan dari Locscreen atau swipe dari atas ke bawah untuk Home Screen.


3. MINTA BANTUAN SIRI

Kamu bisa menggunakan fitur Siri untuk membuka aplikasi Camera dari Lock Screen atau ditengah penggunaan Homescreen. Tinggal ucapkan "Hei Siri Open Camera" atau kalimat sejenisnya, maka Camera akan terbuka dan siap digunakan. Contoh kegiatan ini adalah saat kamu sedang repot memasang iPhone di tripod, docking atau sejenisnya dan butuh akses cepat ke Camera saat itu juga.

Perlu kamu ketahui, jika kamu menggunakan mode Widget ini dari Lock Screen, Lightroom akan meminta ijn akses Passcode Lock terlebih dahulu ya. Jadi sebetulnya bisa dibilang tidak terlalu cepat – dibandingkan cara pertama. Tetapi jika dibandingkan dengan langkah membuka Passcode Lock, mencari aplikasi Lightroom di Homescreen dan memilih mode foto, tentunya cara ini bisa dibilang lebih hemat beberapa langkah.


TIPS TAMBAHAN, PRESERVE SETTINGS

Jika kamu sudah menggunakan iOS 10.2 keatas di perangkat iPhone, Apple memberikan fitur Preserve Settings yang bisa membantu kamu menetapkan mode jepret agar selalu sama. Misalkan kamu sedang dalam perjalanan mendaki gunung dan ingin mengambil banyak gambar Panorama, silahkan gunakan pengaturan ini.

Caranya adalah masuk ke Settings – Photo & Camera – Preserve Settings – Camera Mode. Sekarang silahkan masuk ke app Camera, pilih mode Pano dan keluar. Akses Camera dari Lock Screen, maka mode Pano (terakhir digunakan) akan menjadi mode default yang langsung siap untuk kamu gunakan ketika kamu menggunakan kamera.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 cara cepat untuk mengakses mode jepret kamera di Hp Apple ber iOS 10"

Post a Comment