Cara membuka akun MiCloud yang terkunci di Miui 7 dan Miui 8 semua HP Xiaomi

akun MiCloud kamu Terkunci ?, bagi kamu yang masih awam pasti sedikit membuat kamu deg-degan, karena begitu akun MCloud terkunci maka tidak bisa digunakan sama sekali dan terhenti disitu. Apakah Kamu lupa passwordnya, nomor hp ganti, atau kamu membeli hp xiaomi bekas ? ,  sudah upgrade dan downgrade ke berbagai versi MIUI tetapi masalah tetap terhenti di verifikasi akun MI, berikut Penak IT akan memberikan solusinya.

Cara membuka akun MiCloud yang terkunci di HP Xiaomi

Akun MiCloud ini bisa diibaratkan sama seperti ICloud Pada Produk Apple yaitu Iphone, adanya proteksi atau perlindungan tambahan ini merupakan salah satu kelebihan smartphone Xiaomi dibandingkan dengan smartphone android lainnya yang hanya sebatas pada akun google saja. Jika Secara tidak sengaja hp Xiaomi kamu hilang atau misal dicuri maka kamu bisa dengan mudah mengunci smartphone Xiaomi kamu melalui Akun MI kamu dari komputer dengan akses internet, sehingga semua data - data pribadi dan data penting yang ada di hp xiaomi kamu aman terlindungi. Bagi orang yang menemukan atau si pencuri smartphone kamu tidak akan bisa menggunakannya karena sudah dikunci.

Baik langsung saja ke intinya, unduh semua bahan - bahan berikut :
  • Pilih ROM Sesuai hp xiaomi kamu di https://goo.gl/MOuZGS
  • Mi Flash Tools 
  • Qualcomm USB Driver
  • Mi PC Suite
Caranya :
1. Ekstrak terlebih dahulu ROM yang sudah kamu unduh tadi menggunakan winrar, caranya klik kanan file >> lalu pilih Extract To...., didalamnya terdapat beberapa file Bat dan folder image.
2. Kemudian Install Mi flash tool di komputer kamu
3. Install Juga Mi PC Suite dikomputer kamu
4. Install Qualcomm USB driver(jika hp kamu tidak terdeteksi di komputer)
5. Buka Aplikasi Mi flash tool nya, kemudian buka folder file ekstrakan tadi,copy url file tersebut.


6. Pada smartphone kamu, matikan hp kamu lalu masuk ke mode fastboot dengan cara menekan dan tahan tombol power + Volume atas secara bersamaan,tekan sampai muncul logo fastboot
7. Kemudian hubungkan hp xiaomi kamu ke komputer dengan menggunakan kabel data, buka Mi flash tool.
8. Pastekan url file rom fastboot tadi, klik refresh untuk mengidentifkasi hp kamu,lalu klik menu flash untuk memflash hp xiaomi kamu.


9. tunggu hingga proses selesai dengan ditandai warna hijau yang penuh dan disampingnya tertulis success.


tunggu proses flash rom xiaomi selesai
Gambar dari Penak IT

10. lepas sambungan hp kamu dari komputer dan nyalakan seperti biasa, sampai disini seharusnya sudah tidak ada masalah akun Micloud terkunci lagi.

Setelah selesai mensetting kamu yang baru saja di flash ulang, Jangan lupa untuk segera memperbaharui akun MiCloud kamu jika lupa password, atau bisa juga membuat akun baru. Karena Cara Ini Sifatnya sementara saja, sehingga jika kamu melakukan update Rom lagi ke versi baru baik ke Miui 8 atau kedepannya jika ada Miui 9 nanti.



Itulah Tadi Cara membuka akun MiCloud yang terkunci di  Miui 7 dan Miui 8 semua HP Xiaomi ,jika ada pertanyaan terkait tuturial ini silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Cara membuka akun MiCloud yang terkunci di Miui 7 dan Miui 8 semua HP Xiaomi"

  1. Data yang di hp nya ilang gak ?

    ReplyDelete
  2. Cara ini sama saja sepeti flash ulang hp nya kak,jdi data aplikasi yang ada ikut terhapus semua,jdi disarankan backup terlebih dahulu data aplikasinya :)

    ReplyDelete
  3. Bos bisa bantu panduin saya gak,,,,
    Wa 095252141975
    Kalau sukses nanti saya kasi imbalan bos

    ReplyDelete
  4. tanya 1 mas setelah kita flash ulang dan kita daftar mi could baru setelah itu kita upgrade lagi ke mi 8 atau ke mi yang lebih tinggi apa gak akan ada masalah lagi gan..??

    ReplyDelete
  5. Sangat jelas dan sukses.. Makasih bnyak kakak

    ReplyDelete
  6. om hp saya yg dipake skrng xiomi note 1lte, saya dapet ni hp dari org laen, yg jadi masalah skrng ni hp kekunci, sma skali gk bisa dipake, sy coba flash pake miui ver 6 trus langsung saya buat akun mi yang baru, trus setelah saya upgrade lg kebawaan yaitu miui 8 ko kekunci lg ya, akun yg saya buat sama sekali gk bisa buka kunci, mohon bantuannya

    ReplyDelete
  7. makasih min terbantu sekali...
    lcd hp

    ReplyDelete
  8. ijin nambah referensi gan, barangkali bermanfaat
    https://lamtanacell.blogspot.co.id/2018/01/kumpulan-koleksi-file-remove-akun-mi.html

    ReplyDelete