8 Cara dan Tips untuk menghemat baterai smartphone

8 Cara dan Tips untuk menghemat baterai smartphone - Brand Smartphone Seperti Samsung, Apple,HTC dan brand lainnya Memang tidak diragukan lagi kemampuan membuat smartphone canggih, namun sayangnya tak ada satupun yang memiliki fitur baterai yang tidak pernah habis dayanya, Faktanya Banyak Pengguna smartphone Sudah senang meskipun hanya bisa seharian dari pagi sampai petang, namun masih banyak yang mengeluh keterbatasan daya baterai smartphone mereka yang hanya bisa kuat 6, 5, 

atau hanya cuman 4 jam.


8 Cara dan Tips untuk menghemat baterai smartphone
Gambar dari Penak IT


Banyak faktor yang mengakibatkan turunnya daya tahan gadget beberapa tahun kebelakang. Desain yang lebih tipis dengan kurangnya ruang untuk baterai, layar yang lebih besar dan lebih terang, Processor quad-core yang lebih cepat,banyaknya software yang berjalan di belakang layar, dan perpindahan Jaringan dari 3G ke 4G beberapa tahun kebelakang juga mempengaruhi. Tapi Saya akan memberitahukan 8 Tips untuk menambah daya tahan baterai smartphone sobat Penak IT :

1. Lihat Aplikasi yang menyedot banyak daya baterai

Buka Pengaturan > Baterai untuk melihat aplikasi yang banyak menyedot daya baterai smartphone anda. Lihat Aplikasi yang jarang atau sama sekali yang anda pakai, anda bisa uninstall aplikasi tersebut atau bisa matikan fiturnya.


2. Matikan Hardware Radio yang yang tidak dibutuhkan

Smartphone saat ini yang mempunyai LTE, NFC, GPS, Wi-Fi, dan Bluetooth, tapi apakah kamu membutuh kelimanya aktif 24 jam sehari??? Aktifkan jika memang benar - benar dibutuhkan.


3. Gunakan extra power saving mode 

jika smartphone anda mendukung fitur tersebut,Seperti Galaxy S5 and HTC One (M8) keduanya memiliki Ultra Power Saving dan Extreme Power Saving modes, yang membatasi gadget Membuat pesan, menelepon, Web browsing, dan Facebook. 


4. Memangkas aplikasi yang berjalan dibelakang layar

buka pengaturan > Aplikasi geserkan ke kiri kamu akan melihat aplikasi yang sedang 

berjalan dibelakang layar, kamu bisa memberhentikan aplikasi yang tidak anda butuhkan berjalan dibelakang kayar sepanjang waktu.


5. Buang widget dan Live Walpaper yang tidak dibutuhkan di homescreen

Meskipun dihomescreen bukan berarti widget dan live wallpaper tersebut tidak mengurangi daya baterai.widget yang terus menampilkan status update yang berjalan dibelakang layar dan live wallpaper yang kelihatan memercantik tampilan homsecreen anda,buang widget - widget tersebut yang tidak kamu gunakan yang hanya menguras baterai sobat.


6. Turunkan kecerahan layar dan matikan juga automatic brightness

Simple dan mudah, namun dampak pasti sangat terlihat pada daya tahan baterai smartphone sobat.


7. Update aplikasi

Aplikasi selalu mendapat update baru untuk mengurangi penggunaan daya baterai, jadi anda harus selalu mengupdate aplikasi anda, meskipun kamu mengatur smartphone update secara otomatis, beberapa aplikasi masih perlu megupdate secara manual. Caranya buka google playstore > geser pinggir kiri handphone anda > tampil menu aplikasi saya lalu pilih update.


8. Kekuatan jaringan sinyal

Jika anda berada jaringan sinyal yang buruk,smartphone anda akan bekerja keras untuk mencari sinyal, yang berdampak pada baterai smartphone, memang tidak ada yang bisa anda lakukan dengan masalah ini,tapi cara meminimalisanya adalah dengan mengaktifkan mode pesawat.

Itulah Tadi Cara menghemat baterai smartphone sobat, kesimpulannya gunakan smartphone dengan baik dan benar, tapi itu semua tergantung rutinitas sobat semua ,apakah memang setiap saat selalu menggunakan smartphone atau hanya yang sekali - kali
membuka handphone dalam kesehariannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Cara dan Tips untuk menghemat baterai smartphone"

Post a Comment