Cara Cepat Untuk Menginstall ADB dan Fastboot (dengan Driver) Di windows

Cara install ADB dan Fastboot


Jika kamu sering atau pernah melakukan sesuatu yang berhubungan dengan root dan mod di hp android, kamu pasti pernah mendengar istilah tentang ADB dan Fastboot. Kedua Tool tersebut berguna untuk mengirim perintah dalam sebuah terminal ke dalam sebuah android device melalui komputer.



Apa itu ADB ? singkatan dari ADB adalah Android Debug Bridge. ADB bekerja ketika Hp kamu sedang boot di OS maupun di Recovery. Tools ini membantu dalam mengirim Perintah dasar Linux, dan beberapa perintah lainnya dari PC terhubung ke Hp Android. 



Lalu apa itu Fastboot? Fastboot Lebih powerful dibandingkan dengan ADB dan hanya berjalan di Mode Bootloader/Fastboot Mode. Fastboot bisa digunakan untuk me re-flash system partisi di hp android kamu, oh iya hp kamu harus ter unlock terlebih dahulu bootloadernya, untuk yang sudah ter unlock lewati saja langkah ini. Tool ini berguna jika kamu ingin mengupdate hp kamu secara manual atau dalam beberapa situasi secara tidak sengaja hp kamu mengalami soft-brick dan terpaksa harus menginstal rom bawaan.



Memang, mengatur ADB dan Fastboot Di Komputer sedikit tricky. Tetapi Berterima kasihlah pada member XDA yaitu Snoop05 yang mengembangkan sebuah program untuk menginstall ADB dan Fastboot dengan mudah ke Komputer kamu.


Cara Cepat Untuk Menginstall ADB dan Fastboot

Unduh ADB Installer 1.4.3 atau ADB installer v1.3 (jika versi 1.4.3 tidak berjalan dengan baik)
  1. Unduh file adb-setup-1.4.3.exe disini https://goo.gl/cm1t1O
  2. jika versi 1.4.3 tidak berjalan pilih versi 1.3 disini https://goo.gl/6rcNVf
  3. Double-click/Run  adb-setup-1.4.3.exe
  4. Akan Muncul Jendela command prompt dengan background biru. pilih  YES untuk semua pilihan yang muncul.untuk memilih YES tinggal ketik Y dan klik enter enter.

Setelah ADB, Fastboot dan driver nya terinstall semua, program tersebut akan otomatis mati dengan sendirinya.

jika ada pertanyaan atau yang masih bingung silahkan komentar dibawah,insya allah saya bantu menjawab, jika dirasa bermanfaat silahkan di share dengan cara klik ikon dibawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Cepat Untuk Menginstall ADB dan Fastboot (dengan Driver) Di windows"

  1. thanks min, infonya bermanfaat sekali
    http://cody.id/

    ReplyDelete
  2. Susah unlock bootloadernya..gak kunjung dapat sms dari xiaomi

    ReplyDelete