Cara memperbaiki aplikasi BBM, WhatsApps,Line,dan Instagram yang berhenti sendiri di hp xiaomi

Penak IT - Banyak pengguna xiaomi yang awam mengeluhkan tentang aplikasi yang berjalan tiba - tiba berhenti sendiri  ketika kamu sedang tidak membukanya. Maka dari itu penak it akan mencoba untuk membantu dengan membuat artikel ini.

Khususnya aplikasi - aplikasi sosial media seperti BBM, WhatsApps, LINE, Mesenger, Instagram dan lainnya, aplikasi tersebut sering terclose atau berhenti dengan sendiri nya ketika kamu sudah tidak menggunakan aplikasinya. contohnya ketika kamu sedang BBM an lalu kamu keluar  rumah  dan menaruh HP kamu di kantong celana (otomatis hp terkunci), kemudian ada seseorang yang mengirimkan pesan BBM kepada kamu maka akan terjadi pending seakan-akan BBM kamu sedang tidak aktif, dan ketika membuka aplikasi BBM tersebut, maka pesan-pesan yang di kirimkan oleh seseorang tadi baru akan muncul di BBM.


memang secara default ponsel xiaomi memang seperti "memberikan kebebasan" kepada pengguna dalam mengatur ponselnya, tetapi untuk orang awam itu hal yang merepotkan, kamu harus mengatur nya terlebih dahulu mana aplikasi yang ingin di autostart ketika hp dinyalakan

Dan ini salah satu Cara Dan Solusi Memperbaiki Aplikasi BBM yang sering terclose di hp Xiaomi

  1. buka setting atau pengaturan di HP xiaomi.
  2. Gulir ke bawah, pilih "Perizinan".
  3. Kemudian pilih "Perizinan Otomatis".
  4. disitu akan muncul dua bagian. Dimana bagian atas adalah daftar aplikasi yang di izinkan dapat memulai secara otomatis dan bagian bawah adalah daftar aplikasi yang tidak di izinkan memulai otomatis.
  5. Kemudian gulir ke bagian bawah dan cari aplikasi BBM.
  6. Aktifkan aplikasi BBM supaya dapat mendapat izin untuk memulai secara otomatis dengan cara mengetuk di bagian kanan nama aplikasi tersebut.
  7. Jika sudah di aktifkan, tekan tombol "Kembali" dan klik lagi "Perizinan" maka sekarang aplikasi BBM sudah terdaftar di bagian atas. Artinya aplikasi BBM sudah terdaftar mendapat izin untuk memulai secara otomatis.

Cara memperbaiki aplikasi BBM yang berhenti sendiri di hp xiaomi
gambar dari google

untuk aplikasi selain BBM juga bisa menggunakan cara diatas. Tutorial Dan Tips ini Penak IT peraktekan di HP Xiaomi Redmi 4x dan berhasil. Jika artikel ini bermanfaat Silahkan di Share.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara memperbaiki aplikasi BBM, WhatsApps,Line,dan Instagram yang berhenti sendiri di hp xiaomi"